Spread the love

ArnoldusWea.com memuat beragam tulisan  pendek (800-1000 kata) yang logis, informatif, kritis, dan memiliki kebaruan prespektif namun tetap mengalir serta enak dibaca.

Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca untuk beberapa rubrik, di antaranya:

Gagasan: Tulisan tentang apa saja bisa tentang isu-isu yang sedang terjadi maupun tentang sesuatu yang dianggap perlu untuk dituliskan namun digarap dengan serius dan dilengkapi dengan daftar rujukan melalui hyperlink.

Bisa tema sosial, agama, politik, seni, budaya, dll. Intinya apa saja. Terbitnya 1 minggu sekali 

Corak:Tulisan ringan tentang apa saja. Dianjurkan pakai gaya Rakat. Boleh melucu, garing juga terserah—asal jangan rasis dan mengolok-olok perempuan. Terbitnya 1 minggu sekali 

Resensi: Kalau habis membaca buku atau menonton film apa saja, Anda bisa menulis untuk kami. Sangat dianjurkan bila berisikan kritik dari pada sekadar pujian. Terbitnya 1 minggu sekali.

Pojok sehat: Segala isu kesehatan yang dirasa penting untuk dituliskan, Anda  boleh menulis untuk kami. Terbitnya 1 minggu sekali.

Jika berminat mengirimkan tulisan, berikut syarat dan ketentuannya (Baca baik-baik ketentuannya, kami malas menayangkan artikel yang tidak memenuhi ketentuan pengiriman naskah):

1. Kirim naskah tulisan, ke email redaksi: redaksideghanua@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik (misal: Gagasan, Corak, dan Resensi).

2. Semua tulisan yang masuk tetap menjadi hak milik kontributor. Jika tulisan layak dimuat (TIDAK PLAGIASI dll) kami akan segera menghubungi Anda.

3. Kontributor yang karyanya dimuat berhak mendapatkan honorrium

4. Kontributor yang karyanya dimuat boleh menerbitkan ulang karyanya di tempat atau media lain, minimal setelah satu minggu tayang dengan syarat mencantumkan bahwa karya tersebut pernah dimuat di Arnoldus Wea.com

5. Jika setelah tiga (3) minggu karya dikirimkan belum mendapat balasan dari kami, penulis berhak menerbitkan atau mengirimkannya ke media lain.

6. Khusus untuk karya tulisan, harap dikirimkan dalam format .doc atau .docx. Diluar itu kami tidak akan membaca.

7. Sebelum tulisan ditayangkan, kami berhak menyunting tulisan kontributor.

8. Kontributor wajib melampirkan identitas (nama lengkap, domisili, nomor kontak, akun media sosial, dan foto pribadi) dan atribusi (profil singkat).

9. Wajib mencantumkan nomor rekening (beserta nama Bank, nama KCP Bank, dan nama nasabah)  saat mengirimkan karyanya agar honorarium bisa segera dibayarkan setelah tulisan terbit. Honorium dibayarkan sesudah 14 hari masa tayang.

Untuk identitas dan nomor rekening harus ditulis bersama file tulisan.

 

Hormat kami

 

Redaksi ArnoldusWea.com


Spread the love